Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Jojo: Jangan Sampai Pemilu Jadi Ajang Pergantian Penipu ke Penipu Lainnya

Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Jojo: Jangan Sampai Pemilu Jadi Ajang Pergantian Penipu ke Penipu Lainnya

Bawaslu Jakarta Selatan kembali menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif mengundang Ormas beserta OKP wilayah Jakarta Selatan dan perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (09/05) di Hotel Mercure Simatupang itu menghadirkan pemateri dari Pemantau Pemilu JPPR dan KIPP.

Dalam sesi diskusi Jojo Rohi salah satu pemateri memaparkan bagaimana pentingnya berpartisipasi dalam tahapan Pemilu. Masyarakat bisa melakukannya karena itu adalah hak yang tentunya berbatas pada wewenang tertentu. "Bawaslu pun banyak dibatasi wewenangnya seperti hari ini banyak ditemukan kampanye padahal calon legislatif belum dibuka pendaftarannya," tuturnya.

Jojo pun menegaskan bahwasanya absen rakyat dari partisipasi Pemilu akan berdampak buruk pada kualitas Pemilu. Rakyat harus selalu peka terhadap berbagai persoalan negera dengan berpikir logis sebagai dasar berpartisipasi dalam tahapan Pemilu. "Jangan sampai Pemilu jadi ajang pergantian penipu ke penipu lainnya," ungkap pentolan aktivis 98 tersebut.