Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jakarta Selatan Menghadiri Giat SISPAMKOTA

fsfsfsf

Foto: Staf Bawaslu Jaksel

Jakarta – Anggota Bawaslu Kota Jakarta Selatan Lensi Anah Kordiv. Penanganan Pelanggaran Dan Data Informasi, mengikuti kegiatan simulasi Sispamkota Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta selatan yang diselenggarakan Polres Jakarta Selatan. Kamis (15/08/2024).

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal S. I. K., M. Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Kami Polres Metro Jakarta Selatan, TNI, Bawaslu Kota Jakarta Selatan beserta KPU Kota Jakarta Selatan dan Pemerintah Kota Jakarta selatan siap mendukung pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 dan berharap dalam pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses.

Pada simulasi tersebut, juga diperagakan adanya sekelompok massa yang tidak terima hasil dari Keputusan hasil Pemilu, dan massa pun mendatangi Kantor KPU Kota Jakarta Selatan untuk melakukan aksi unjuk rasa yang anarkis. Hingga akhirnya terjadi ketegangan antar massa dan pihak kepolisian.

Petugas pun melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menyemprotkan air ke pengunjuk rasa yang anarkis tersebut, sehingga massa yang melakukan tindakan anarkis tersebut berhasil dibubarkan.