Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jakarta Selatan Terus Meningkatkan Kapasitas SDMnya

Bawaslu Jakarta Selatan Terus Meningkatkan Kapasitas SDMnya

Penulis: Fathurrahman

Bawaslu Jakarta Selatan - Rabu, 11 November 2020. Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah program yang dituntut dilaksanankan secara berkesinambungan, hal ini penting untuk terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh suatu lembaga.

Bawaslu Jakarta Selatan Koordinator divisi SDM dan koordinator divisi yang membidangi Kehumasan beserta staf, mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM bidang Kehumasan yang diselenggrakan oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dengan mengundang Bawaslu Kabupaten/kota se- DKI jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Jakarta Batavia di bilangan Jakarta Barat dibuka oleh ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Muhammad Jufri kemudian simulasi dan diskusi dipimpin oleh Koordinator divisi SDM Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Sitti Rakhmah.

Kali ini topik kehumasan yang ingin diperkuat Bawaslu adalah kemampuan fotografi dan penulisan berita. Dua kemampuan ini sangat urgent untuk dikuatkan mengingat sekarang ini Bawaslu Provinsi dan Bawaslu kabupaten Kota sedang gencar-gencarnya membangun media komunikasi website dan social media.

Menghadirkan narasumber kompeten dari kalangan media terkenal, pembahasan ini semakin menarik diikuti. “ Pelatihan ini penting untuk diikuti secara serius karena masalah fotografi adalah bagian yang penting dalam produksi konten media kami, terlebih lagi persoalan menulis berita yang mana kami sebagai lembaga public mempunyai kewajiban untuk menyampaikan informasi kegiatan kami ke public” ujar Ardhana anggota Bawaslu Jakarta Selatan.

Kegiatan ini selain mendengarkan paparan dari narasumber juga melakukan simulasi dan praktek menggunakan kamera untuk membuat foto dan membuat rilis berita yang sesuai standar jurnalistik. Diharapkan bisa berlangsung lebih intensif lagi agar kemampuan fotografi dan kemampuan menulis berita bisa lebih mahir lagi.