Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU JAKSEL GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF

BAWASLU JAKSEL GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Selatan menyelenggarakan Rapat “Sosialisasi Pengawasan pemilu Partisipatif”. Yang dilaksanakan di kantor Bawaslu Jakarta Selatan Rabu (02/09/2022).

Kegiatan dibuka oleh ibu Hj. Siti Aminah (Anggota Bawaslu Jakarta Selatan). Menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif serta membahas tentang Kegiatan Pantun Demokrasi yang diinisiasi oleh alumni SKPP I dan II yang bergabung dalam Komunitas Masyarakat Mudah Cinta Demokrasi (Kommando). Saya berharap kepada teman-teman peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai juga memberikan kritik dan saran terkait Kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipastif ini, tentu untuk kemajuan Demokrasi kita kedepan.

Kegiatan diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Jakarta Selatan, Staf Bawaslu Jakarta Selatan, Alumni SKPP  Angkatan I dan II yang bergabung dalam Komunitas Masyarakat Mudah Cinta Demokrasi (Kommando) .

Muchtar Taufiq (Ketua Bawaslu Jakarta Selatan) menyampaikan bahwa dalam Rapat Pengawasan Partisipatif kali ini mengundang Komunitas Masyarakat Muda Cinta Demokrasi (Kommando) yang mana Komunitas ini hasil karya dari teman-teman alumni SKPP Angkatan I dan II di Jakarta Selatan.

Konsistensi teman-teman Kommando hari ini, mereka mengadakan kegiatan semarak Pantun Demokrasi, kalau kita lihat dibeberapa wilayah yang konsisten mengadakan acara-acara dalam rangka membackup sosialisasi Pengawasan Partisipatif itu hanya Kommando yang ada di Jakarta Selatan.

Lomba Semarak Pantun Demokrasi ini kita membahas dalam level akhir/final dan mematangkan saja sehingga Semarak Pantun Demokrasi ini bisa tersebar kepada masyarakat yang berumur 17 tahun yang sudah memilih minimal, maksimal 25 tahun, kaum milenial yang mana tujuannya supaya teman-teman milenial ini tergugah dan peduli akan pengawasan partisipatif yang begitu penting dalam Demokrasi dan Pemilu serentak Tahun 2024, ini adalah komitmen dari teman-teman alumni SKPP Angkatan I dan II Jakarta Selatan yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Muda Cinta Demokrasi (Kommando) “Tutur Muchtar Taufiq” Dalam Kegiatan Pengawasan Partisipatif.

Putra Amin, yang bergabung dalam Kommando mengapresiasi betul kegiatan Pengawasan Partisipatif dan dilibatkan untuk bersama-sama mengsosialisakan Pengawasan Partisipatif. terkait dengan Program Kommando, beberapa kegiatan sudah di susun salah satunya adalah Semarak Pantun Demokrasi yang di kelaborasikan bersama Bawaslu Jakarta Selatan, tentu Suport dari Bawaslu Jakarta Selatan baik dari segi juri dan juga mensosialisasikan program Kommando. Kami dari Komunitas Masyarakat Muda Cinta Demokrasi (Kommando) berkomitmen untuk bersama-sama membumikan Demokrasi dan mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada seluruh masyrakat.”Ungkapnya”

Penulis: Fathurrahman