Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaksel Mengikuti Evaluasi Semester I Pengelolaan Media dan Pojok Ncang Waslu Bawaslu DKI Jakarta

Bawaslu Jaksel Mengikuti Evaluasi Semester I Pengelolaan Media dan Pojok Ncang Waslu Bawaslu DKI Jakarta

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan Pojok Ncang Waslu pagi ini (08/09/2020).

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan Pojok Ncang Waslu pagi ini (08/09/2020). Namun, ada yang beda pada Ncang Waslu pada hari ini. Biasanya Ncang Waslu membahas tentang hal-hal tentang kelembagaan dan kehumasan. Hari ini Bawaslu DKI Jakarta mengadakan evaluasi pengelolaan media sosial Bawaslu se-DKI Jakarta. Bawaslu Jaksel juga turut mengikuti evaluasi ini yang dihadiri oleh seluruh pimpinan dan stafnya.

Siti Khofifah selaku koordinator divisi yang membidangi humas dan hubungan antarlembaga menjadi narasumber pada Ncang Waslu hari ini. Khofifah melakukan evaluasi pengelelolaan media berdasarkan laporan yang telah diterima dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta. Tujuan dari evaluasi ini antara lain untuk meningkatkan pengelolaan media dan memberikan saran-saran agar pengelolaan media di Bawaslu se-DKI Jakarta dapat semakin baik dan dapat memberikan informasi secara rutin ke masyarakat luas. “Kita juga akan mengadakan peningkatan kapasitas untuk staf yang mengelola media sosial,” imbuh Khofifah.

Selanjutnya Khofifah juga membacakan rekapitulasi pengelolaan media sosial di Bawaslu Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta. Media sosial yang direkap antara lain Facebook, Twitter, YouTube, Website, dan Instagram. Untuk Bawaslu Jaksel sendiri pengelolaan media sosial hampir semuanya unggul dibandingkan dengan wilayah lainnya. “Ini (Bawaslu) Selatan hampir selalu leading ya di medsosnya,” ungkap Khofifah. Dengan adanya pengelolaan media sosial yang baik tersebut Khofifah juga mengharapkan Bawaslu wilayah lain juga dapat meningkatkan media sosial agar menjadi lebih baik lagi dan informatif.

Pengelolaan media sosial yang ada di Bawaslu se-DKI Jakarta juga diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas media sosialnya terutama dalam hal memposting berita atau poster infografis. Evaluasi pada kali ini juga menjadi ajang untuk introspeksi diri apakah media sosial Bawaslu se-DKI Jakarta sudah memberikan informasi secara rutin dan baik kepada masyarakat, sehingga kualitas media sosial Bawaslu se-DKI dapat ditingkatkan lagi.

Penulis: Vito Dixit Putra
Editor: Dwi Rinatama