Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaksel Turut Mengikuti Kegiatan Pra Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI

Bawaslu Jaksel Turut Mengikuti Kegiatan Pra Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI

Bawaslu RI siang ini (07/09/2020) mengadakan kegiatan video conference Pra Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran (Pra-Rakernis). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh koordinator divisi yang membidangi bagian penanganan pelanggaran Bawaslu se-Indonesia termasuk Bawaslu Jaksel yang diwakili oleh Abdul Salam selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran beserta stafnya.


Pra rapat kerja ini sangat penting dilakukan agar dalam hal melakukan pembahasan pada rapat kerja teknis (rakernis) yang akan diadakan selanjutnya dapat tepat sasaran. Selain itu, rapat ini juga membahas hal-hal teknis yg akan dilaksanakan guna terlaksanannya Pemilu dengan lancar mengingat KPU telah membuka tahapan pasangan calon pada tanggal 4-6 September 2020 lalu.


Walaupun Bawaslu Jaksel tidak mengadakan Pilkada tahun ini, pada prinsipnya Bawaslu Jaksel akan tetap turut andil dalam pengawasan pilkada. Hal tersebut dilakukan karena Bawaslu Jaksel sendiri wilayahnya berbatasan dengan wilayah-wilayah yang mengadakan pilkada seperti Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat.

Penulis: Dedes Seruni