Lompat ke isi utama

Berita

KUNJUNGAN SILATURAHMI PLT. WALIKOTA JAKARTA SELATAN

KUNJUNGAN SILATURAHMI PLT. WALIKOTA JAKARTA SELATAN

jakartaselatan.bawaslu.go.id, Jakarta – Kantor Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan yang berlokasi di Jl. Warung Buncit Raya No.11 RT 06/RW 05, Kalibata, Pancoran, kedatangan Walikota Adm. Jakarta Selatan, Isnawa Adji, didampingi Lurah Kalibata, Maman Sumarman. Kunjungan Plt. Walikota Adm. Jakarta Selatan dalam rangka silaturahmi dengan Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan ini berlsangsung di ruang Media Center Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan secara terbatas sesuai protokol kesehatan.

“Meski DKI Jakarta sedang tidak ada Pemilihan, kegiatan kami tetap berjalan salah satunya mengawasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) koordinasi DUKCAPIL Jakarta Selatan dan KPU yang baru saja digelar plenonya 16 Februari kemarin” tutur Muchtar Taufiq selaku Ketua Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan dalam pertemuan pada tanggal 19 Februari 2021 tersebut mewakili seluruh jajaran Pimpinan Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan.

Dalam rangka supporting system stakeholder Kota Adm. Jakarta Selatan, Isnawa menyambut baik dan mendukung penuh pada kegiatan-kegiatan pengawasan Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan. “Jakarta jadi pusat pemerintahan Indonesia sehingga keluar dan masuk masyarakat khususnya ke Jakarta Selatan perlu monitoring secara serius agar tahapan Pemilu di kemudian hari bisa dilaksanakan tanpa hambatan” ucap pria yang menjabat sebagai Plt. Walikota Adm. Jakarta Selatan sejak 25 Februari 2019 lalu ini.

“Untuk layanan informasi kami memiliki salah satunya media website yang bisa diakses, semoga bisa berintegrasi dengan KOMINFO Jakarta Selatan” sambung Ardhana Ulfa Aziz selaku Koordiv. Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan.

Menyahut obrolan jaringan informasi dan data, Isnawa memaparkan bahwa hari ini seluruh jajaran pemerintah dari jajaran Walikota sampai RT RW harus piawai menggunakan media sosial sehingga tidak terjadi miss dalam penyebaran informasi. “Misal hari ini terjadi banjir di wilayah Kalibata jam 2 pagi, jajaran pemerintah setempat turun untuk menanggulangi banjir, itu media masa datang saat kami sudah lelah bekerja untuk menginfokan banjir, paling lama dua jam banjir selesai ditangani tapi di media sosial banjir tidak pernah diinfokan surut” papar Plt. Walikota Adm. Jakarta Selatan yang akrab dipanggil Adji ini.

Acara silaturahmi tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat, buletin dan buku laporan pengawasan Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan. “Ini ada baju Gakkumdu saya persiapkan khusus untuk Pak Wali” pungkas Abdul Salam selaku Koordiv. Penindakan dan Pelanggaran yang diakui Isnawa sebagai kakak tingkatnya saat di Pramuka.

Penulis: M. Dasep Nasrudin- Editor: Fathurrahman