Lompat ke isi utama

Berita

Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi Pendidikan Politik

Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi Pendidikan Politik

Bawaslu Jakarta selatan , 15 Juni 2021.  Media sosial dalam era digitalisai sekarang ini menjadi wadah yang dipilih hampir sebagian  masyarat untuk mempublikasikan apa yang dianggap penting dan menghibur.   

Seperti halnya Bawaslu Jakarta selatan dalam memberikan segala informasi berupaya  sebaik mungkin untuk menciptakan hal hal yang kreatif dan konten yang menarik dalam setiap  monen yang ada  melalui Divisi Humas .

untuk  menciptakan hal yang baru tidak hentinya Humas Bawaslu  selalu mengelar   rapat kordinasi guna meningkatkan mutu pelayanan dalam konten yang ada.

Seperti halnya  rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta terkait pembahasan mengenai Strategi Komunikasi  Pengelolaan Media  Informasi Pada pengelolaan Kehumasan,Peliputan dan Dokumentasi yang bertujuan memnciptakan ide kreatif dalam memberikan konten dalam sosilal media yang ada untuk persiapan dalam langkah menuju pemilu tahun 2024 mendatang.

Bawaslu dalam meningkatkan pengawas pemilu sebagai lembaga negara yang mempunyai kewajiban memberikan informas publik ke masyarakat.

Dalam hal ini kerja Humas sebagai pengelola  informasi dan juga jembatan informasi sosial poltik   harus bersifat edukasi guna memberikan pendidikan politik bagi masyarakat khususnya pemilih pemula.

Stategi komunikasi,yang baik juga harus  diperhatikan sehingga masyarakat luas tertarik untuk membaca setiap informasi yang disampaikan sehingga mau berpartisipasi dalam proses pengawasan pemilu kedepannya.

Selain itu juga setiap konten yang dibuat harus diperhatikan judul, desain dan yang paling penting adalah memiliki karakter dan ciri khas dari lembaga itu sendiri.dan harus memperhatikan  momen yang terbaik dalam melakukan sosialisasi yang berhubungan dengan kepemiluan. (DW)