Lompat ke isi utama

Berita

Menulis, Cara Menjaga Jiwa Kritis

Menulis, Cara Menjaga Jiwa Kritis

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan program peningkatan kapasitas SDMyang diikuti oleh jajaran Bawaslu dan staf ke sekretariatan se-DKI Jakarta termasuk jajaran Bawaslu Kota Jakarta Selatan pada Kamis, 22 Oktober 2020 melalui webinar.

Kali ini mengangkat tema Menulis Jurnal Hukum dengan menampilkan narasumber Achmadudin Rajab, SH., MH. Pada paparannya Achmadudin mengatakan bahwa “Menulis merupakan suatu cara untuk terus menjaga jiwa kritis seseorang sekaligus suatu cara untuk tetap mempertahankan kewarasan berfikir”, oleh karena itu Achmadudin memotivasi peserta peningkatan SDM untuk mulai menulis. 

Dalam menulis jurnal hukum Achmad menjelaskan bahwa membahasa hukum itu tidak hanya berisi deskripsi tentang hukum positif, apalagi jika hanya berisi uraian tentang peraturan perundang-undangan saja, tetapi harus membahasnya dengan analisa berdasarkan perbandingan system hukum.
Nah, jadi.. sahabat Bawaslu tunggu apalagi mulailah menulis dan tetap semangat agar karya tulismu dapat dimuat di jurnal dan dapat dinikmati oleh khalayak umum atau masyarakat.
Penulis  : Yusuf Reza
Editor    : Dwi Rinatama