Lompat ke isi utama

Berita

Pengelolaan Website dan Media Sosial Wujud Komitmen Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu di DKI Jakarta

Pengelolaan Website dan Media Sosial Wujud Komitmen Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu di DKI Jakarta

Pengelolaan Sosial Media dan Website di lingkungan Bawaslu se-DKI Jakarta di Hotel The Hive Jakarta, 22 Oktober 2020.

Dalam suasana yang tetap mematuhi protocol covid 19, Bawaslu DKI Jakarta divisi Humas dan Hubal menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis yang membahas Pengelolaan Sosial Media dan Website di lingkungan Bawaslu se-DKI Jakarta di Hotel The Hive Jakarta, 22 Oktober 2020. Acara yang dibuka oleh ketua Bawaslu DKI Jakarta M. Jufri, dihadiri oleh ketua/anggota Bawaslu Kabupaten/kota se-DKI Jakarta divisi yang membidangi kehumasan beserta staf pengelolah website dan media social, jajaran kesekretariatan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan tentunya pimpinan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta lainnya.

Rakernis ini menghadirkan narasumber yaitu tenaga ahli divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu RI, Sulastyo dan juga koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu DKI Jakarta, Siti Khofifah. Kedua narasumber ini sepakat akan pentingnya pengelolaan media publikasi berupa website dan social media sebagai komitmen akan tuntutan keterbukaan informasi publik. Lebih jauh Siti Khofifah menjelaskan bahwa kegiatan pengelolaan website dan media social ini menghasilkan rilis rekapitulasi hasil pengelolaan website dan media social Bawaslu di 6 kota/kabupaten se-DKI Jakarta dan Bawaslu Provinsi DKI sendiri. “ Hasil rekapitulasi ini menjadi indikator kerja-kerja yang jelas kehumasan di Bawaslu DKI Jakarta,” tukas Siti Khofifah.

Sebagai komitmen akan pentingnya pengelolaan social media dan website, Bawaslu RI akan melakukan monitoring dan pendampingan dalam rangka meningkatan kemampuan teknis pengelolaan media di Bawaslu kabupaten/kota dan juga di tingkat provinsi seperti yang disampaikan Mas Tyo seperti itu sapaan Sulastyo Tenaga Ahli Bawaslu RI itu. Anggota Bawaslu Jakarta Selatan yang juga membidangi kehumasan di Bawaslu Jakarta Selatan Ardhana Ulfa Azis menyambut baik kegiatan monitoring dan pendampingan yang akan dilakukan  Bawaslu RI, “penting untuk ada kegiatan monitoring utamanya pendampingan, mengingat kemampuan staf pegelolah website dan sosmed perlu terus ditingkatkan”.

Penulis : Fathurrahman

Editor : Vito D.P