Lompat ke isi utama

Berita

Persiapkan Panwascam untuk Pemilu Serentak 2024, Aminah: Tantangan Mereka Sangat Berat

Persiapkan Panwascam untuk Pemilu Serentak 2024, Aminah: Tantangan Mereka Sangat Berat

Jakarta Selatan - Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Jakarta Selatan, Siti Aminah, menyiapkan segala kebutuhan rekrutmen Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dari mulai sosialisasi melalui media sosial sampai penyebaran spanduk dan poster di beberapa titik dan di seluruh kantor kelurahan dan kecamatan se-Jakarta Selatan.

Pendaftaran Panwascam tersebut berlangsung selama 7 hari yang dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 27 September Tahun 2022. Aminah mengaku rentang waktu satu minggu sudah cukup untuk memberi kesempatan kepada masyarakat mendaftar dan terlibat menjadi jajaran Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan.

Saat diwawancarai Tim Humas Bawaslu Jakarta Selatan pada Senin pagi (19/9/2022), Aminah memperingatkan terkait tantangan Panwascam pada Pemilu Serentak 2022 kali ini yang sudah masuk di tahapan akhir verifikasi administrasi.

"Tantangan mereka sangat berat, mereka harus paham regulasi baik Undang-Undang Pemilu No. 7 Tahun 2017 maupun Undang-Undang Pilkada No. 10 Tahun 2016, karena di tahun yang sama tidak hanya Pemilu tapi ada Pemilihan Gubernur atau Pilkada, dobel pengawasan" pungkas Aminah.