Lompat ke isi utama

Berita

Publikasi Bawaslu Jakarta Selatan mengalami kenaikan Viewers di Triwulan Ketiga Tahun 2020

Publikasi Bawaslu Jakarta Selatan mengalami kenaikan Viewers di Triwulan Ketiga Tahun 2020

Bawaslu DKI Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2020 melaksanakan Rapat koordinasi kinerja kehumasan dengan Bawaslu kabupaten Kota se-DKI Jakarta yang membidangi kehumasan. Agenda rapat kali ini bertujuan mengevaluasi pengelolaan website dan media massa dengan mencermati rekapitulasi berbagai bentuk media publikasi yang ada di Bawaslu Kabupaten/kota se- DKI Jakarta.

Rapat dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Siti Khofifah dan dalam kesempatan ini memberikan arahan agar pengelolaan media social dan website harus menjadi perhatian serius,” karena media social dan website adalah jembatan informasi yang digunakan untuk menyampaikan informasi tentang kelembagaan dan pelaksanaan fungsi lembaga Bawaslu begitupun sebaliknya, public juga bisa memberikan masukan dan responnya kepada Bawaslu melalui Website dan social media kita”, begitu penyampaian srikandi Bawaslu DKI yang sering disapa ‘Bu Opie’.

Dalam pencermatan rekapitulasi bentuk media publikasi yaitu website, Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, masing-masing kota yang memaparkan progressnya, diketahui di triwulan tiga (periode Juli, Agustus dan September) pada umumnya mengalami kenaikan viewers. Bawaslu Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Ardhana Ulfa Azis, melaporkan bahwa pemanfaatan media social dan Website mengalami kenaikan dari tri wulan sebelumnya. Dan ini disebabkan karena postingan atau konten yang disampaikan ke public juga lebih variatif dan intensitasnya lebih tinggi. “Ini karena adanya pelatihan menulis artikel yang diikuti staf Bawaslu jaksel dalam setiap moment pembelajaran penulisan artikel”, ungkap Ardhana.

Penulis : Dwi Rinatama
Editor : Vito Dixit Putra