Lompat ke isi utama

Berita

REFLEKSI 2020 DAN OUTLOOK 2021 TANDA HUMAS BAWASLU JAKARTA SELATAN BEKERJA

REFLEKSI 2020 DAN OUTLOOK 2021 TANDA HUMAS BAWASLU JAKARTA SELATAN BEKERJA

Selasa, 30 Maret 2021 Bawaslu DKI melaksanakan kegiatan Refleksi 2020 dan Outlook 2021 yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Bawaslu DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten /kota yang membidangi kehumasan, serta staf kehumasan. Siti Khofifah Koordinator Humas Hubal Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Humas memiliki peran penting dalam membangun citra positif lembaga serta menyuarakan eksistensi lembaga. Sebagai lembaga yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas bawaslu berusaha memberikan informasi dan sosialisasi tentang apa pun yang dianggap penting untuk diketahui publik. Kerja kerja Humas Bawaslu DKI Jakarta dan kabupaten/kota se-DKI Jakarta2020 sangat luar biasa  bisa dilihat bahwa adanya peningkatan yang signifikan.

Kegiatan ini pun memberikan kesempatan kepada semua koordinator kehumasan Bawaslu kabupaten /kota untuk meyampaikan refleksi dan program kerja tahun 2021. Ardhana Ulfa Azis Koordinator Hukum, Humas Data dan Informasi Bawaslu Jakarta Selatan menyampaikan paparan atas capaiaan yang telah telah dilakukan tim Humas selama tahun 2020 dan beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk tahun 2021. Disela sela pemaparan pun ditampilkan iklan sosialisasi DPB (Daftar Pemilih Berkelanjutan) yang telah dibuat dan mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Menghadirkan narasumber Romzi Ahmad, Influencer dan aktivis Cyber Creative yang juga salah satu staf khusus kepresidenan RI, Romzi memberikan tips-tips mengemas konten publikasi Bawaslu agar lebih persuasive dan bisa mengajak masyarakat untuk bisa berperan aktif dan ikut berparisipatif dalam pengawasan pemilu. “Humas Bawaslu bukan hanya sekedar menjadi sumber informasi tetapi mampu menyediakan informasi yang bisa mengundang partisipasi masyarakat ikut mengawasi pemilu”, ungkap Gus Romzi seperti itu ia disapa.

Dengan demikian opini public yang diciptakan Humas Bawaslu harus bisa dikemas dengan baik sehingga masyarakat  tertarik dan mau menyampaikan informasi dan pelaporan  bila terdapat hal yang dianggap  tidak sesuai dengan aturan-aturan pemilu. ( Dw)