Lompat ke isi utama

Berita

Apel Siaga Bawaslu Jakarta Selatan Menuju Pemilu 2024, Mahasiswa: Tolong Aduan Masyarakat ditandaklanjuti

Apel Siaga Bawaslu Jakarta Selatan Menuju Pemilu 2024, Mahasiswa: Tolong Aduan Masyarakat ditandaklanjuti

Pada Selasa siang (14/02) Bawaslu Jakarta Selatan bersama Panwascam se-Jakarta Selatan berikut stakeholder melaksanakan apel siaga pengawasan hitung mundur satu tahun menuju Pemilu 2024. Apel tersebut serentak dilaksanakan hari itu oleh seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota dan Bawaslu Provinsi se-Indonesia.


Apel yang juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa tersebut mendeklarasikan Pemilu berasaskan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia tanpa politik uang, tanpa ujaran kebencian, tanpa hoax, tanpa politisasi sara. Tidak hanya apel untuk berdeklarasi bersama, rangkaian acara di dalamnya termasuk peluncuran Posko Kawal Hak Pilih beserta soft launching komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu.


Saat memperkenalkan Jarimu Awasi Pemilu yang bisa diakses online oleh seluruh masyarakat tanah air, Rita Amalia Fortuna, perwakilan mahasiswa dari Universitas Nasional, menyampaikan bagaimana peran Jarimu Awasi Pemilu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khusunya di kalangan mahasiswa.


"Karena banyak hal yang terjadi saat Pemilu, dengan adanya Jarimu Awasi Pemilu ini, tolong aduan masyarakat bisa ditindaklanjuti bapak ibu", ungkap mahasiswa yang masuk jajaran Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik UNAS itu.