Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jakarta Selatan Raih Nilai Tertinggi SKPP Daring Se-DKI Jakarta

Bawaslu Jakarta Selatan Raih Nilai Tertinggi SKPP Daring Se-DKI Jakarta

Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta menggelar acara wisuda pada 9 Juli 2020

[smartslider3 slider="30"]

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta menggelar acara wisuda pada 9 Juli 2020 bagi peserta yang telah mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring melalui teknologi komunikasi online Zoom. Sebanyak 346 peserta se-DKI Jakarta dinyatakan lulus.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB itu turut dihadiri oleh Mochammad Afifuddin anggota Bawaslu RI. Afif menilai gelaran SKPP Daring ini sebagai bukti Bawaslu tidak berhenti berupaya di tengah pandemi yang sedang melanda. “Semoga tidak mengurangi esensi pembelajaran dan memperkaya pengetahuan kita tentang pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu” ucap pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini.

Sebelumnya acara di buka oleh Moh. Jufri selaku Ketua Bawaslu DKI Jakarta. Jufri mengucapkan selamat kepada para peserta, “Semoga ini menjadi bekal ilmu yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam melakukan pengawasan Pilkada nanti,” imbuhnya.

Sejurus kemudian Siti Khofifah, anggota Bawaslu DKI Jakarta, Koordiv Humas, Hubal dan Informasi sekaligus sebagai pengampuh SKPP Daring atau sering juga disebut sebagai Kepala Sekolah SKPP Daring Bawaslu DKI, menyampaikan 10 peserta terbaik se-DKI Jakarta dengani rating nilai tertinggi hasil dari proses seleksi yang ketat.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Selatan, Muchtar Taufiq, ikut serta menghadiri proses wisuda SKPP Daring sekaligus memberikan apresiasi yang tak terhingga. Muchtar mengabarkan sebanyak 253 peserta SKKP Daring yang mendaftar ke Bawaslu Kota Administrasi Jakrta Selatan dan hanya 66 peserta yang lolos sampai ujian akhir. Menjadi kebanggaan tersendiri bahwa 3 peserta perwakilan Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Selatan mendapat nilai tertinggi dan masuk 10 besar dari 346 peserta se-DKI Jakarta.

“3 peserta atas nama Jaco Ryan, Maya Fitri Nuraeni dan Nada Siti Salsabila masuk 10 besar. Sedangkan nilai tertinggi diraih oleh Jaco Ryan. Mereka adalah peserta SKKP Daring Bawaslu Jakarta Selatan,” papar Muchtar saat diwawancarai tim redaksi.

Ryan menjadi salah satu perwakilan peserta untuk penyematan dan pembacaan Ikrar Janji secara simbolis pada acara wisuda tersebut. Rasa syukur dan ucapan terimakasih Ryan sampaikan kepada seluruh jajaran Bawaslu DKI.

Penulis Dasep Nasrudin - Editor Fathurrahman