Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jakarta Selatan Terima 28 Pendaftar Panwascam di Hari Pertama

Bawaslu Jakarta Selatan Terima 28 Pendaftar Panwascam di Hari Pertama

Dibukanya pendaftaran untuk Pengawas Pemilu Kecamatan yang dimulai pada tanggal 21 September 2022 di seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia mengerahkan staf pelaksana teknis dengan jadwal yang telah ditetapkan di Bawaslu Kabupaten/Kota masing-masing.

Bawaslu Jakarta Selatan pada hari pertama dibuka pendaftaran telah menerima 28 pendaftar sebanyak 25 orang yang datang langsung ke kantor dan 3 orang mengirim berkas melalui email. Dari 28 pendaftar, 5 di antaranya adalah perempuan.

Pendaftar perempuan pertama dari Kecamatan Kebayoran Lama, Putri Sayyidatina, merasa antusias mengikuti proses pendaftaran. Putri yang diketahui pernah menjadi staf Panwascam Kebayoran Lama tersebut kembali mendaftar dengan kelengkapan berkas sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Dwi Rinatama salah satu staf pelaksana teknis yang bertugas pada hari itu mengaku proses penerimaan pendaftaran terbilang lancar meskipun melayani 25 orang yang datang langsung ke kantor Bawaslu Jakarta Selatan.

"Walaupun proses pendaftaran tidak menyulitkan peserta pendaftar, namun dari 28 orang itu 5 di antaranya tidak memenuhi kelengkapan berkas, khususnya yang mengirim berkas melalui email semuanya tidak lengkap," pungkas Rinatama