Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaksel ikut serta dalam Pojok Ncang Waslu Bawaslu Provinsi DKI Jakarta

Bawaslu Jaksel ikut serta dalam Pojok Ncang Waslu Bawaslu Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 11 agustus 2020 Bawaslu DKI dengan pojok Ncang Waslu nya kembali melaksanakan Serial Kelembagaan dengan tema Kajian Hukum, Penguatan Dalam Penanganan Tindak Pidana Pemilu Dan Pilkada. Hadir pada kegiatan ini Ketua dan Anggota Bawaslu DKI Jakarta , Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Se DKI Jakarta. Juga hadir Ketua dan Anggota Bawaslu Jakarta selatan serta seluruh Staf kesekretariatan Bawaslu Jakarta selatan.


Ratna Dewi Petalolo Anggota Bawaslu RI dalam penyampaian materinya mengatakan. bahwa dalam melakukan kajian hukum yang ada Bawaslu sudah melakukan tugas dengan sangat baik, hal ini dapat dilihat dari banyaknya temuan daripada laporan pada saat proses tahapan Pemilu 2017.


Dalam setiap proses penanganan tindak pidana pemilu Tidak bisa dipungkiri bahwa Hukum merupakan payung dalam mengambil setiap putusan dalam setiap proses tahapan yang ada sesuai dengan Undang-undang kepemiluan. di mana Pemilu juga menjadi media untuk menegakkan keadilan rakyat dan bagaimanan penegakan hukum dan kepatuhan hukum itu terjadi, Selain itu kebijakan hukum juga menjadi tolak ukur dalam menentukan waktu penanganan pelanggaran yang ada . dan juga merupakan hal yang sangat penting dalam proses penanganan pelanggran baik itu pada saat pemilu maupun pilkada.


Penulis : Dwi Rinatama dan Vito Dixit Putra
Editor : Vito Dixit Putra