Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaksel Libatkan Masyarakat dalam Melakukan Pengawasan

fsgdghfhgfhjgfhj

Foto : Bawaslu Jaksel

Asyari selaku Kordiv SDM Bawaslu Jakarta Selatan melakukan Supervisi kegiatan sosialisasi forum warga yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Petukangan Selatan Kecamatan Pesanggrahan yang dihadiri oleh unsur Masyarakat, Kelurahan dan Kecamatan rabu (28/08/2024) 

Pada kesempatan ini Asyari menyampaikan informasi terkait dengan tahapan yang memasuki Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Asyari yg juga mengampuh divisi SDM ini menghimbau kepada tamu undangan untuk mengecek data dirinya apakah sudah masuk sebagai pemilih atau tidak? Lalu asyari menghimbau bagi warga masyarakat yang belum masuk sebagai pemilih agar melaporkan ke jajaran pengawas Kecamatan maupun Kelurahan yang ada di lingkungan tamu undangan. Asyari juga menghimbau kepada masyarakat yang data dirinya diduga dicatut oleh calon perseorangan untuk melaporkan kepada Bawaslu. 

karena Bawaslu hanya bisa menghapus data yang bersangkutan jika masyarakat  melaporkan dirinya kepada Bawaslu, dan ini akan menjadi pelanggaran pidana jika masyarakat yang melaporkan merasa data dirinya digunakan oleh calon perseorangan untuk mendukungnya tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

Terakhir Kordiv SDM mengingatkan bahwa pilkada ini berbeda dengan pemilu. Terutama dengan pelanggaran money politik, karena pemberi dan penerima dapat diberikan hukuman atas pelanggaran Money Politik, lalu asyari menyampaikan maksud dari Sosialiasi ini dilaksanakan untuk saling menjaga dan mencegah terjadinya tindak pidana pilkada di Jakarta Selatan. Semoga kondusifitas di jakarta Selatan tetap terjaga dalam penyelenggaraan pilkada di DKI jakarta.