Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaksel Mengajak Masyarakat perkuat Pengawasan pada Proses Pilkada 2024

fjfjjgjgj

Bawaslu Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penagwasan Pemilihan di Hotel Swissbel Kalibata 21 juni 2024. kegiatan tersebut dihadiri oleh panwaslu kecamatan se-jakarta Selatan, FKDM Jakarta Selatan dan FKDM Tingkat kecamatan se-jakarta Selatan. 

Kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada jajaran pengawas, untuk  memperkuat pengawasan dan mencegah terjadinya pelanggaran pada Pilkada tahun 2024.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada jajaran pengawas kecamatan serta pengawas kelurahan untuk melakukan pengawasan melekat  pada proses pencoklitan nanti, kita harus memastikan bahwa proses tersebut sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota”. Ucap Fahlevi, selain itu.

“Bawaslu meminta pada tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pengawasan pilkada ini supaya pilkada bisa berjalan dengan langsung umum, bebas dan Jujur, Adil, dan Integritas “ucap Fahlevi. Kesempatan yang sama,

Asyari Kordinator Divisi Sumber daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kota Jakarta Selatan. menyampaikan, “bahwa tahapan saat ini secara berjalan beririsan yaitu tahapan Tahapan Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024 dan Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih. berharap kepada jajaran Pengawas lakukan koordinasi, bangun komunikasi serta sosialisasi kepada Masyarakat agar kita sama-sama melakukan pengawasan pada proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024”.