Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Jakarta Selatan Awasi Seleksi Tertulis Berbasis Computer Assisted Test (Cat) PPK se-Jakarta Selatan

awasi tes CAT

Bawaslu Kota Jakarta Selatan melakukan pengawasan pada seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Selatan pada hari senin, Tanggal 6 Mei 2024 yang  bertempat di SMK Negeri 41 Jakarta Jl. Komplek Timah No.1, RT.01 RW.03, Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan

Anggota Bawaslu Jakarta Selatan “Ahmad Fahlevi menyampaikan pengawasan dilakukan merupakan tugas Bawaslu dalam memastikan proses seleksi Calon PPK pada pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 berjalan sesuai aturan serta berintegritas”.

Fokus dalam pengawasan ini juga melingkup ketaatan prosedur dalam pembentukan badan Adhoc serta persyaratan menjadi penyelenggara, Sebagaimana mengacu pada surat edaran nomor 79 Tahun 2024 dari Bawaslu Ri terkait pedoman teknis pengawasan pembentukan badan Adhoc. Adapun beberapa poin fokus pengawasan yang dilaksanakan, Ketaatan prosedur pembentukan badan Adhoc, Keterpenuhan persyaratan menjadi penyelenggara.

Seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dimulai pada pukul 08.00  WIB sampai dengan selesai, dalam tes tertulis tersebut di bagi 4 sesi Tes Tertulis selama 120 menit masing-masing persesi.  seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) diikuti oleh 198 orang terdiri dari 10 kecamatan 65 kelurahan yang ada di Jakarta selatan, calon anggota PPK tersebut tentu telah  memenuhi syarat Administrasi sehingga dilanjutkan ke Tahap Seleksi CAT.