Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu, Muchtar: Meja Layanan Pemantau Pemilu Tersedia di Bawaslu Jakarta Selatan

Bawaslu RI Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu, Muchtar: Meja Layanan Pemantau Pemilu Tersedia di Bawaslu Jakarta Selatan

JAKARTA SELATAN — Bawaslu Kota Jakarta Selatan menghadiri Launching Pendaftaran Pemantau Pemilu bersama Bawaslu RI melalui aplikasi Zoom pada Jumat (10/06/22) Pukul 13.00 WIB.

Saat diwawancarai Tim Redaksi, Ketua Bawaslu Jakarta Selatan, Muchtar, menerangkan bahwa berdasarkan Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Pemantauan Pemilihan Umum dan sebagaimana yang diamanatkan oleh Ketua Bawaslu RI, secara serentak Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota untuk mengumumkan dan membuka stan Peluncuran Meja Layanan Pendaftaran Pemantau Pemilu Tahun 2024 di kantor masing-masing.

Muchtar menegaskan pengumuman ini sangat penting untuk memberikan akses seluas-seluasnya atas keterlibatan masyarakat dalam memantau Pemilu di wilayah kota Jakarta Selatan khususnya. "Sebagai wujud keterbukaan serta membuka ruang partisipasi masyarakat dalam perhelatan Pemilu 2024 di Kota Jakarta Selatan yang lebih demokratis,” ungkap Muchtar.

Muchtar menambahkan, untuk kelengkapan administrasi dari beberapa item yang dipersyaratkan, diantaranya profil organisasi pemantau, nama dan jumlah anggota pemantau, alokasi pemantauan per wilayah dan rencana jadwal daerah yang dipantau.

“Dan untuk lebih jelasnya silahkan kepada masyrakat, Pegiat Pemilu baik organisasi maupun individu yang concern terhadap pemantauan Pemilu dipersilakan datang ke sekretatriat Bawaslu Jakarta Selatan di Jl. Warung Buncit Raya No. 11, Kel. Kalibata, Kec. Pancoran Jakarta Selatan,” papar Muchtar.

Mengenai hal itu, Bawaslu Kota Jakarta Selatan sudah mempersiapkan stan pendaftaran untuk pengarahan dan pelayanan akan kebutuhan-kebutuhan prasyarat menjadi Pemantau Pemilu. “Staf kami selama jam kerja selalu stay di kantor” pungkas Muchtar. (MDN)