Lompat ke isi utama

Berita

Hari Ketiga Penerimaan Pendaftaran Panwascam, Aminah: 67% Pendaftar Yang Berkasnya Lengkap

Hari Ketiga Penerimaan Pendaftaran Panwascam, Aminah: 67% Pendaftar Yang Berkasnya Lengkap

Jumat (23/9/2022) pukul 09.35 pendaftar calon Pengawas Pemilu Kecamatan pertama di hari ketiga sedang duduk di ruang tunggu mengisi angket yang diberikan petugas penerima pendaftaran. Pendaftaran yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB itu ditugaskan kepada staf pelaksana teknis Bawaslu Jakarta Selatan.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Kota Jakarta Selatan, Siti Aminah, terus mendampingi proses penerimaan pendaftaran tersebut. Hal ini dikarenakan dapat memudahkan koordinasi antara petugas penerimaan pendaftaran dengan Ketua Pokja jika terdapat kendala seperti nama pendaftar yang tercatut dalam SIPOL apakah harus menunggu diselesaikan di KPU atau berkas pendaftaran Panwascamnya bisa dilanjutkan prosesnya di Bawaslu.

"Karena proses penghapusan nama yang tercatut di SIPOL itu memakan waktu, maka yang bersangkutan harus segera menyelesaikannya, saya beserta Pimpinan lain sudah mewanti-wanti untuk cek data diri di SIPOL ya jauh-jauh hari," tegas Aminah.

Aminah juga menyampaikan jumlah pendaftar di hari pertama sampai hari ketiga itu mencapai 87 pendaftar. Laki-laki masih mendominasi yakni sebanyak 76 orang sedangkan perempuan 11 orang.

"67% pendaftar yang berkasnya lengkap, diantaranya laki-laki 52 orang dan perempuan 11 orang dengan total 59 pendaftar yang sudah lengkap berkasnya. Banyak pendaftar yang tidak membaca baik-baik info yang sudah kami share di media sosial, di pengumuman website Bawaslu Jakarta Selatan maupun di spanduk, poster, selembaran  yang tersebar di setiap kecamatan dan kelurahan ya, sayang kan harus bolak-balik lagi," pungkas Aminah