Lompat ke isi utama

Berita

HUMAS BAWASLU JAKARTA SELATAN RAIH PENGHARGAAN

HUMAS BAWASLU JAKARTA SELATAN RAIH  PENGHARGAAN

Selasa, 07/12/2021. Bawaslu provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan evalusi dan pengelolaan kehumasan di hotel Artotel Suites Mangkuluhur Gatot Subroto.  Membahas apa saja yang telah dilakukan Divisi Kehumasan di tahun 2021 dan target kerja di tahun 2022.  “Nantinya peran kehumasan akan lebih aktif karena tahapan pemilu sudah akan dimulai di tahun 2022 dan karenanya Humas dituntut untuk lebih kreatif agar sajian informasi menarik dan mudah dipahami publik”, ungkap Siti Khofifah, koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yang memimpin kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Fritz Edward Siregar koordinator divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu RI. Fritz memberikan apresesiasi atas kerja kerja humas Bawaslu DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota se- DKI Jakarta yang  selalu hadir dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Menjadi seorang humas itu harus aktif, merangkul semua kalangan khususnya generasi milenial melalui media sosial misalnya instagram, youtube, facebook dan twitter. Dengan pendekatan ini dirasa dapat efektif untuk memberikan sosialisai mengenai pendidikan politik yang akan kita sampaikan”, Pak Fritz menjelaskan.

 Fungsi Humas sebagai “telinga dan mulut” dengan pembentukan opini public, membangun trust publik, menyusun strategi komunikasi yang efektif serta mencermati dan dapat merespon pendapat atau opini masyarakat. Sangat diharapkan Humas Bawaslu Provinsi serta Kabupaten/Kota dapat meningkatkan kehumasan di era milenial. keberadaan humas Bawaslu yang menjadi halaman depan sebuah lembaga. Sehingga dalam hal ini perlu adanya inovasi dan kreativitas yang secara berkelanjutan dilakukan, meskipun disisi lain perlu adanya dukungan sarana prasarana yang memadai.

Diakhir acara sebagai wujud kegiatan Evaluasi Kehumasan, Bawaslu DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada Humas Bawaslu Jakarta Selatan atas kategori Pengelolaan Media Sosial dengan Pengikut akun media social terbanyak. Piagam penghargaan  diberikan langsung oleh kordiv Humas Bawaslu DKI Jakarta dan diterima oleh Ardhana ulfa Azis selaku kordiv Humas Bawaslu Jakarta selatan serta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu. “Kami menyampaikan terimakasih kepada followers dan viewers semua akun media sosial kami, FB, Ig, Twitter dan Youtube Bawaslu Jakarta Selatan, kami akan terus komitmen untuk menyampaikan informasi yang mengedukasi seputar pengawasan pemilu dan kelembagaan Bawaslu”. (Dwi)