Lompat ke isi utama

Berita

HUMAS SEBAGAI GARDA TERDEPAN

HUMAS SEBAGAI GARDA TERDEPAN

2 November 2021, Kordiv Humas Bawaslu Jakarta selatan menghadiri kegiatan rapat koordinasi  strategi penulisan berita dalam  pengelolaan  kehumasan peliputan dan dokumentansi yang dilaksanakan Bawaslu DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi  DKI Jakarta, Kord Humas dan staf pengelola kehumasan Kab/Kota  se Pro DKI Jakarta.

Humas merupakan sarana komunikasi aktif kepublik untuk itu fungsi humas dituntut untuk menyampaikan informasi yang  akurat . guna menunjang hal tersebut  diperlukan penguatan secara internal baik dari segi  penulisan  berita, peliputan serta konten konten yang akan di publikasikan ke media sosial.

Dalam menyampaikan suatu berita  penulis tetap memperhatikan metode piramida terbalik dimana informasi penting yang akan disampaikan ada pada paragraf pertama kemudian dilanjutkan paragrap penjelasan yang mendukung suatu tulisan tersebut hingga menjadi suatu berita yang menarik.

Sementara itu Koordinator Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Fritz Edward Siregar dalam kesempatan sebelum menutup kegiatan ini, mengungkapkan  Humas sebagai garda terdepan, sehingga Bawaslu diharapkan bisa memberikan citra positif bagi segenap masyarakat dan kelembagaan yang terpercaya.

Pemilihan angle dalam berita menjadi penting agar citra terjaga dengan informasi yang kaya dan juga suatu foto foto bisa mencerikan suatu proses kerja nyata Bawaslu selama ini.

Disamping itu Humas sebagai fungsi menajemen yang membangun dan memelihara hubungan yang saling menguntungkan antara organisasi dan publik yang menjadi sandaran keberhasilan dan kegagalan suatu lembaga.

Dalam memberikan infomasi  harus dipilah pilah atau di petakan terlebih dahulu dan tetap menerapkan mekanisme control yang baik sehingga informasi yang akan di sampaikan bisa diterima oleh public secara luas.