Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pilgub DKI, Bawaslu Jaksel Kuatkan Kapasitas Pengawasan

fhsfhsfhsfsf

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Selatan menguatkan kapasitas pengawasan dari panitia pengawas pemilu (panwaslu) menjelang Pilgub DKI Jakarta 2024.

 "Kegiatan ini mengumpulkan para staf untuk memiliki pengetahuan yang sama karena akan mendampingi teman panwascam untuk melakukan kepengawasan," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Selatan Lensi Anah mengjtip Antara pada Sabtu (15/6/2024). Lensi menyampaikan hal tersebut usai kegiatan pemberian materi “Penguatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan se-Jakarta Selatan”. 

Selain memberikan bimbingan, para staf juga menyediakan fasilitas terkait administrasi hingga laporan keuangan bagi para panwascam. Baca Juga : "Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap mengawasi pilgub sesuai regulasi," lanjutnya. Diharapkan hasil dari kegiatan ini para peserta memahami mekanisme dan regulasi sehingga mampu melakukan pencegahan hingga penanganan pelanggaran pada pilgub mendatang. 

Dia menilai para pengawas yang memiliki kewenangan agar lebih maksimal untuk mengantisipasi adanya pelanggaran selama ajang pesta demokrasi.


Oleh : Reporter : Tim tvonenews.com Editor : Reni Ravita