Lompat ke isi utama

Berita

Monitoring dan Supervisi di Jajaran Panwaslu Kecamatan

gfjjughkhljlj

Foto : Bawaslu Jaksel

Bapak Asyari selaku Kordiv SDM Bawaslu Jakarta Selatan melakukan Supervisi terkait dengan kesekretariatan di Kecamatan Kebayoran lama, rabu (28/08/2024). 

Pada kunjungannya, Asyari mendorong agar seluruh kegiatan yg diturunkan oleh Bawaslu Jakarta Selatan untuk segera dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan sektoral yang ada di kecamatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

Disamping itu juga asyari menekankan kepada Panwaslu Kecamatan Kebayoran Baru untuk turun kelapangan melakukan kerja kerja pengawasan agar jajaran pengawas bisa mencegah dugaan pelanggaran yang sering terjadi di tengah² masyarakat, kordiv sdm juga mengingatkan kepada jajaran kecamatan agar setiap melakukan pengawasan harus menyertakan Form A atau LHP hal ini dilakukan untuk mengkaji hasil-hasil pengawasan dilapangan dan bisa menjadi pintu masuk suatu pelanggaran Pemilu/Pilkada.

Terakhir Kordiv SDM menyampaikan agar Kecamatan mengisi alat kerja pengawasan sesuai dengan tahapan Pilkada, yang sudah diturunkan oleh Bawaslu Jakarta Selatan. sehingga kerja² jajaran Pengawas dilapangan dapat terukur dan memudahkan Bawaslu Jakarta Selatan untuk menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada di kecamatan.