Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu, Daniel: Sambil Merem Pemilu Pasti Terlaksana

Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu, Daniel: Sambil Merem Pemilu Pasti Terlaksana

Bawaslu Jakarta Selatan menggelar kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka persiapan tahapan pemilihan umum serentak Tahun 2024 pada Jumat (17/06/2022) di Hotel Park Regis Arion Kemang. Ketua Bawaslu Jakarta Selatan, Muchtar Taufiq, menyampaikan bahwasanya Bawaslu Jakarta Selatan mendorong program kerja yang sudah dicanangkan oleh Bawaslu RI.

Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Burhanuddin, yang turut hadir pada kegiatan itu menegaskan kerja pengawasan Pemilu patisipatif salah satunya mengajak masyarakat untuk ikut  berpartisipasi melakukan pengawasan khususnya di Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut menghadirkan Daniel Zuchron sebagai pemateri. Mantan anggota Bawaslu RI periode 2012-2017 ini menyoroti peran pengawasan pasca Pemilu Serentak 2024.

“Hari ini KPU sudah launching tahapan, masih dibilang wajar kita kumpul berdiskusi untuk persiapan Pemilu serentak di 2024. Tapi jika besok Pemilu sudah per-lima tahunan, teman-teman yang hadir pada hari ini harus membantu Bawaslu dalam kontek bagaimana?” tanya Daniel.

Daniel menambahkan, kegiatan memilih bakal calon pada Pemilu maupun Pilkada setelah Tahun 2024 tidak ada kondisi yang memaksa untuk Pemilu ini tidak lima tahun sekali. “Jadi sambil merem Pemilu itu pasti akan berjalan dan terlaksana” pungkas Daniel.

Penulis: Fathurrahman

Editor: Dasep