Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan Kapasitas Pengelola Kehumasan, Lolly: Konten Media Publikasi Bawaslu Harus Edukatif

Peningkatan Kapasitas Pengelola Kehumasan, Lolly: Konten Media Publikasi Bawaslu Harus Edukatif

DKI JAKARTA - Jumat, 27 Mei 2022, Bawaslu Jakarta Selatan menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kehumasan; Optimalisai Penggunaan Media Sosial dan Podcast yang dilaksanakan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta di hotel Mercure Gatot Subroto.


Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam sambutan menjelaskan Humas Bawaslu berfungsi membangun citra lembaga serta menjadi jendela informasi dan komunikasi kepada masyarakat luas. Untuk itu media sosial penting dikuatkan pada tujuan yang akan dicapai sehingga setiap publikasi harusnya bersifat edukasi.


Disamping itu juga pengelolah media sosial harus dituntut untuk menjadi content creator dan tidak gagap teknologi sehingga penyebaran informasi dapat secara massif, dan dapat mencegah penyebaran berita bohong.


Humas yang dinamis, akan mampu mengikis berita-berita bohong atau yang lebih populer dengan sebutan hoaks. Kondisi ini harus diciptakan terus menerus tanpa jedah dan tidak lengah untuk menghadapi berbagai macam gempuran berita yang akurasi kebenarannya tidak bisa dipertangggungjawabkan.

Untuk itu peran stategis Humas yang dituntut lebih cepat tangkap dalam merespon setiap komentar dan berita yang ada dengan tetap mengacu pada aturan yang ada.


Ditekankan juga bahwa humas itu bukan kerja divisi humas saja tetapi kerja kelembagaan sehingga butuh sinergi dan koordinasi yang baik antar divisi dalam menyiapkan konten-konten publikasi. (Dwi)