Lompat ke isi utama

Berita

RAHMA MENEGASKAN PENGAWAS PEMILU HARUS KUAT DAN CERDAS

RAHMA MENEGASKAN PENGAWAS PEMILU HARUS KUAT DAN CERDAS

Senin, 18 Januari 2021, anggota Bawaslu DKI Jakarta Sitti Rahma selaku Kordiv Div SDM berkunjung ke kantor Bawaslu Jakarta selatan untuk silaturahmi. Kunjungannya kali ini Siti Rahmah yang juga korwil Jakarta Selatan menyempatkan untuk menjadi tamu di edisi Podcast Bawaslu Jakarta Selatan serial lanjutan program pendidikan politik dan pengawasan pemilu yang menjadi ikon dari Bawaslu Jakarta Selatan.

Dua pimpinan Bawaslu Jakarta Selatan yang  sedang WFO, Munandar Nugraha dan Ardhana Ulfa Azis, berdiskusi dan menyampaikan hal-hal yang terkait dengan rencana kegiatan di tahun 2021. Lanjut dalam bincang-bincang di Podcast Bawaslu Jakarta Selatan, Bu Rahma begitu orang memanggilnya, banyak memberi motivasi kerja pada jajaran Bawaslu di wilayah Jakarta untuk tetap melakukan kerja-kerja inovatif terlebih lagi di masa pandemic yang peluang melakukan kreatifitas tinggi karena dapat memanfaatkan teknologi informasi Topik pembicaraan pun menyoal tentang bagaimana meningkatkan kehadiran perempuan di ranah pengawasan.

Dalam kesempatan ini Sitti Rahma mengingatkan Kembali pola hidup sehat yang bisa menopang aktifitas kerja. Dikatakannya bahwa seorang pengawas  harus sehat secara fisik untuk bisa melakukan tugas, fungsi dan kerja pengawasan.  Seorang pengawas pemilu juga harus memiliki mental yang kuat, cerdas serta mampu memahami segala peraturan dan regulasai yang ada.

Lebih lanjut, Bu Rahmah berharap Serial podcast ini dapat menjadi media untuk mengajak masyarat luas untuk bersama sama melakukan pengawasan dalam setiap tahapan proses pemilu dan pilkada yang ada. Peran dan fungsi pengawasan partisipatif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menguatkan proses pemilu yang demokratis.( Dw)