Lompat ke isi utama

Berita

RAPAT PLENO REKAPITULASI DPB KPU JAKARTA SELATAN JANUARI 2021

RAPAT PLENO REKAPITULASI DPB KPU JAKARTA SELATAN JANUARI 2021

Selasa 12 Januari 2021 Bawaslu Jakarta Selatan mengikuti Rapat Pleno  Daftar Pemilu Berkelanjutan yang dilaksanakan  oleh KPU Jakarta Selatan. Rapat pleno  yang dibuka oleh Ketua KPU Jakarta Selatan masih dilakukan secara virtual karena diberlakukannya kembali  PSBB oleh pemerintah  Pemprov DKI Jakarta. Adapun Peserta yang hadir diantaranya KPU Provinsi DKI Jakarta, wakil walikota Jakarta Selatan, Bawaslu Jakarta Selatan, Kasdim 0504/JS, perwakilan Polres Metro Jakarta Selatan, Kesbangpol dan para Pimpinan Partai Politik tingkat Kota Jakarta Selatan.

Ahmad Bahrizi  Anggota KPU Jakarta Selatan  menyampaikan  bahwa dalam penetapan Sumber data DPT  bertolak ukur pada Analisis  DPTHP3 , Dinas Dukcapil dan pertisipatif masyarakat.  Dan dari hasil persentasi perubahan data pemilih terjadi kenaikan setiap bulannya.

Dalam rapat pleno pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bulan Januari tahun 2021 dan sekaligus rapat pleno yang ke 10 ini, KPU Kota Jakarta Selatan dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua KPU kota Jakarta Selatan, Bapak Agus Sudono memutuskan sekaligus menetapkan total jumlah pemilih per tanggal 12 Januari tahun 2021 di wilayah Kota Jakarta Selatan adalah sebanyak 1.701.069 pemilih terdiri dari 842.984 pemilih laki-laki dan 858.085 pemilih perempuan.

Ardhana Ulfa Azis, anggota Bawaslu Jakarta Selatan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada KPU Jakarta selatan  yang terus melakukan upaya untuk melakukan perbaikan DPB  diwilayah kota Jakarta Selatan. Walaupun dari sumber data dari partisipasi masyarakat masih kecil hanya 1%. Diharapkan KPU bisa lebih meningkatkan hal tersebut dengan lebih banyak melakukan sosialisi ke publik. Dan tetap berkordinasi guna dapat terus meningkatkan sinergitas  stakeholder satu sama lain, agar kota Jakarta Selatan semakin baik dan terdepan dalam menyusun Daftar Pemilih Pemilunya. (DW)