Lompat ke isi utama

Berita

Rekrutmen Calon Panwascam Bawaslu Jakarta Selatan di Hari Kedua Capai 60 Pendaftar

Rekrutmen Calon Panwascam Bawaslu Jakarta Selatan di Hari Kedua Capai 60 Pendaftar

Sejak dibukanya pendaftaran calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan untuk Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayah Kota Jakarta Selatan pada hari Rabu (21/9/2022), animo dan minat masyarakat untuk mendaftar sebagai calon Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan sampai hari kedua cukup baik.

Pendaftaran calon Pengawas Pemilu Kecamatan bisa dilakukan melalui email Bawaslu Kota Jakarta Selatan, melalui Pos, pun peminat bisa datang langsung ke Kantor Kesekretariatan Bawaslu Kota Jakarta Selatan di Jalan Buncit Raya No. 11 Kalibata Pulo, Pancoran Jakarta Selatan.

Hingga hari kedua, kamis (22/9/2022), masyarakat yang datang ke Kantor Kesekretariatan Bawaslu Kota Jakarta Selatan sudah mencapai 50 pendaftar diantaranya 41 laki-laki dan 9 perempuan. Jalur yang ditempuh ketika melakukan pendaftaran melalui email sebanyak 9 pendaftar dan melalui pos 1 pendaftar, semuanya berjenis kelamin laki-laki dari 10 kecamatan di wilayah Kota Jakarta Selatan.

Dari 60 pendaftar di hari kedua, yang sudah memenuhi persyaratan lengkap berjumlah 37 pendaftar yang terdiri dari 30 laki-laki dan 7 orang perempuan.

Menurut Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Jakarta Selatan, Siti Aminah, sekaligus sebagai Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Kota Jakarta Selatan, menyampaikan bahwa pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftar pada saat datang langsung untuk mendaftar, bilamana kurang lengkap, panitia penerimaan pendaftaran calon anggota Panwascam Kecamatan akan mengembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi terlebih dahulu.

“Begitu pula dengan pendaftar yang melalui email maupun melalui Pos, agar dilengkapi berkasnya terlebih dahulu, apabila belum lengkap, panitia akan memandu kelengkapan berkas tersebut,” pungkas Aminah yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Kota Jakarta Selatan.