Lompat ke isi utama

Berita

Silaturahim dengan KPU, Bawaslu Menanyakan Masalah Coklit DPB

Silaturahim dengan KPU, Bawaslu Menanyakan Masalah Coklit DPB

Bawaslu Jakarta Selatan bertandang ke kantor KPU Jakarta Selatan,Senin, 6/9/01. Maksud kedatangan tersebut untuk bersilaturahim, guna tetap bersinergi dalam mengawal proses kepemiluan.

Muchtar Taufiq Ketua Bawaslu Jakarta Selatan beserta anggota, Hj Siti Aminah, Ardhana Ulfa Azis serta Staf Bawaslu Jakarta Selatan disambut oleh ketua, dan anggota KPU Jakarta Selatan serta Sekretaris KPU. Dalam kunjungan singkat ini dipenuhi dengan perbincangan mengenai kondisi kedua lembaga di masa PPKM, serta pembahasan program- program kerja yang akan dilakukan oleh Bawaslu dan KPU guna menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Terkait masalah DPB Bawaslu Jaksel menanyakan masalah coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih yang sedang dimutakhirkan. “apakah bila sudah DPB, nanti ketika tahapan pemutahiran data pemilih, apakah KPU msh melakukan coklit, karena data yg akan dicoklit itu dari DP4, sedangkan DPB itu data pemilu 2019” demikian disampaikan Hj. St Aminah.

Ahmad Bahrizi selaku koordinator Data KPU Jaksel menuturkan bahwa Mengenai Daftar Pemilih Berkelanjutan yang proses masih terus berjalan dan tetap melakukan kordinasi data dengan Instansi terkait seperti Dukcapil, TNI/polri serta dinas pemakaman guna mendapatkan data yang terbaru, dan coklit akan tetap dilakukan karena hal tersebut sudah diatur didalam Undang-undang. Dan juga sambil menunggu PKPU tentang teknis Daftar Pemilih Berkelanjutan yang kabarnya akan segera turun.

Disela sela obrolan Ardhana Ulfa Azis menuturkan ucapkan terima kasih atas kontribusi KPU Jaksel sebagai penulis dalam Buletin Suar Demokrasi Bawaslu Jakarta Selatan yang sudah terbit 3 edisi. Lalu silaturahmi diakhiri dengan pemberian Bulletin Suar Demokrasi dan plakat yang diserahkan langsung oleh Muchtar Taufiq kepada ketua KPU Jaksel. (Dwi)Disela sela obrolan Ardhana Ulfa Azis menuturkan ucapkan terima kasih atas kontribusi KPU Jaksel sebagai penulis dalam Buletin Suar Demokrasi Bawaslu Jakarta Selatan yang sudah terbit 3 edisi. Lalu silaturahmi diakhiri dengan pemberian Bulletin Suar Demokrasi dan plakat yang diserahkan langsung oleh Muchtar Taufiq kepada ketua KPU Jaksel. (Dwi)