Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jaksel Gelar Roadshow Pengawasan Partisipatif dengan Mahasiswa berbagai Kampus di Jakarta Selatan

hfhfhfhh

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jakarta Selatan menggelar Roadshow sosialisasi pengawasan partisipatif jelang Pemilihan Pilkada 2024, sabut (03/8/2024) hari ini. 

Kegiatan berlangsung di Auditorium Kampus STAI AL-Hikmah Jakarta, Jakarta Selatan

Sosialisasi itu diikuti puluhan peserta dari berbagai Kampus di jakarta Selatan

Anggota Bawaslu Jaksel Ahmad Fahlevi selaku Kordiv Pencegahan, Humas dan partisipasi Masyarakat  menyampaikan "Partisipasi mahasiwa dalam Pilkada 2024 sangat penting untuk sama-sama mengawal pilkada 2024 khususnya di Jakarta Selatan,  " terang Ahmad. 

"Peran aktif mahasiswa diharapkan mampu memberikan informasi yang edukatif, sehingga masyarakat dapat memahami pelaksanaan pengawasan  pemilihan di pilkada mendatang, saat ini kami Bawaslu Jakarta Selatan megawasi tahapan penyusunan data pemilih dan beririsan dengan tahapan pengawasan Verifikasi faktual Calon perseorangan" pungkasnya. 

Dengan digelarnya sosialisasi ini, maka diharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat  dan mahasiswa dalam proses pengawasan  bisa terlaksana dengan baik. 

Ketua Bawaslu DKI Munandar Nugraha  menyampaikan Jika ada sahabat-sahabat yang belum masuk dalam daftar pemilih (DPT) maka bisa di sampaikan dalam posko kawal hak pilih yang ada di Bawaslu” ucapnya  

“Masalah hak pilih, coklit sudah selesai tetapi proses sedang berjalan, sambil berjalan kami berharap ada masyarakat atau teman-teman mahasiswa yang belum terdaftar dalam daftar pemilih sampai ke kami Bawaslu atau melalui tanggapan masyarakat di posko kawal Hak Pilih.