Lompat ke isi utama

Berita

Supervisi dan Monitoring Kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilihan di Kecamatan Pesanggrahan

bfngfngnjgmngm

Foto: Bawaslu Jaksel

Asyari Anggota Bawaslu Jakarta Selatan  Melakukan Supervisi Kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2024. 

Pada Kunjungannya Ke Panwaslu Kecamatan Pesanggrahan, Asyari menyampaikan kepada Panwascam Pesanggrahan yang terlantik untuk selalu berkoordinasi dengan Demisioner Panwaslu Kecamatan hal ini penting dilakukan untuk menggali potensi-potensi pelanggaran yg sering terjadi dan menjalin Sinergisitas dengan Tokoh Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pilkada.  Sehingga masukan-masukan yg di berikan masyarakat dapat dijadikan sebagai informasi dalam strategi pengawasan dan menjadi pintu masuk untuk menulusuri dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi di kecamatan pesanggrahan. "Tegas Asyari"

Kegiatan Pengawasan partisipatif ini merupakan wadah bawaslu untuk menyadarkan masyarakat dalam mengawasi setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, serta pengawasan Kepada partai politik, peserta pemilu, ASN, TNI dan Polri. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya potensi--potensi pelanggaran yang bisa saja terjadi di lingkungan bapak/ibu peserta. Oleh sebab itu bawaslu mengajak seluruh peserta untuk ikut serta dalam mengawasi setiap tahapan dan melaporkan kepada jajaran pengawas jika ada dugaan² pelanggaran yg ditemukan di wilayah masing-masing.

Ketua panwascam kecamatan pesanggrahan mengajak seluruh peserta untuk membantu mengawasi seluruh tahapan pilkada, hal ini dilakukan karena kurangnya SDM yg ada di kecamatan namun tugas dan kewajiban jajaran pengawas dituntut untuk maksimal dalam melaksanakan tugas tugas pengawasan di lapangan.